Archive 2012

Imperatori Terus Bertahan di Bawah SeranganPorsche Carrera Cup Asia – Ronde 7 & 8, Sirkuit Internasional Sepang, 30 Agustus – 2 September 2012


Kuala Lumpur. Pemimpin poin Porsche Carrera Cup Asia, Alexandre Imperatori dari PICC Team StarChase terus kokoh bertahan di bawah tekanan tanpa henti yang diberikan oleh Martin Ragginger untuk meraih kemenangan di Ronde 7 hari ini, dengan Tung Ho-Pin berada di posisi ketiga.

Setelah 11 lap dari balapan yang menakjubkan, Wayne Shen dari Modena Motorsports mengambil kehormatan di dalam Klasemen B, dimana ia berada di puncak kategori papan pemimpin. Francis Tija dari OpenRoad Racing berada di posisi kedua, diikuti dengan Huang Chu Han dari Asia Racing Team di posisi ketiga.

Saat ini Imperatori memimpin kejuaraan balapan Porsche Carrera Cup Asia 2012 dengan marjin 30 poin di atas juara bertahan Keita Sawa dari LKM Racing Team, sementara Shen memimpin poin dengan 14 angka di atas Egidio Perfetti dari Seminole Racing Team di Klasemen B.

Awal yang dramatis dimulai ketika pengemudi dari Team Basetex, Zhang Da Sheng dan Perfetti melalui putaran 2, dengan terjadinya insiden yang mengakibatkan pensiunnya beberapa pengemudi.

Imperatori berhasil lolos dari tiang, namun Team Eagle – Jiejun & Junbaojie mencoba tetap menjaga agar Ragginger tetap berada dalam penglihatan, dan terus memberikan tekanan dari samping. Di belakang pasangan ini adalah juara bertahan Keita Sawa dari LKM Racing Team yang telah berhasil menyusul Tung di awal balapan untuk berada di posisi ketiga.

Insiden lap pembukaan tersebut membawa Safety Car menutup lapangan. Pada awal diulangnya lap 5, meskipun Imperatori memimpin balapan, tekanan dari Ragginger sungguh mengagumkan dan pengemudi 24 tahun ini terkunci di posisinya hingga hampir kehilangan ronde ini. Namun ia segera pulih dan meskipun upaya kencang diberikan oleh pengemudi dari Austria ini, Imperatori berhasil melalui bendera kotak – kotak dan terus menambahkan poinnya dan masih terus memimpin.
Di belakang pasangan pengemudi, Tung berada persis di belakang Sawa, mencoba untuk menyusul beberapa kali sebelum akhirnya berhasil menyusul di Lap 9. Pertarungan antara pasangan pengemudi membuat Team Jebsen, Rodolfo Avila, berhasil mendekati mereka, dengan pengemudi asal Macau yang berhasil melampaui Sawa untuk mengambil posisi ke-4 di lap penentu tersebut.

Imperatori merasa lega sekali melewati garis setelah panggilan yang sangat dekat sekali pada saat diulangnya lap setelah periode Safety Car: “Kuncinya adalah menjaga agar Martin (Ragginger) tetap berada di belakang saya, dimana itu tidak pernah mudah! Kondisi arena balap agak sulit setelah balapan MMER kemarin, sangat berbeda dengan babak kualifikasi pada hari Jumat. Saya hampir gagal di beberapa tikungan setelah restart pada saat saya terkunci. Saya hampir tidak lolos!”

Ragginger menyimpulkan bahwa Imperatori telah mengendalikan balapan ini, namun tetap berikrar untuk terus menekannya di Ronde 8, membuat hal semakin jelas bahwa ia sudah siap memburu poin semaksimal mungkin. Sama dengan Imperatori, Tung juga merasa lega sekali dapat melewati garis finish: “Ban kiri depan saya perlahan kempes. Saat saya tiba di Parc Ferme, ban itu hampir kemps sepenuhnya, jadi saya beruntung berhasil melalui garis finish.”

Untuk Shen, yang berjuang dengan isu teknis di babak kualifikasi, mendapatkan posisi ke-6 tercepat di dalam waktu Klasemen B merupakan tanda kembalinya seseorang yang cukup cemerlang. Dengan waktu pencapaian setelah Huang, ia siap untuk melawan para pesaingnya dan segera menduduki posisi kepemimpinan. Francis Tija memilih untuk bermain aman, terlepas dari upaya untuk menyusul di Putaran 4, namun akhirnya bermain aman dan siap untuk Ronde 8 dengan mengatakan, : “Saya memutuskan lebih baik saya menjadi teman semua orang untuk ronde ini, namun mereka sebaiknya bersiap – siap di ronde berikutnya!”

Dengan delapan teratas dengan posisi terbalik di dalam grid untuk Ronde 8, Shen akan berada di tiang bersama dengan Benjamin Rouget dari Team Yongda Dongfang, dan Wang Jian Wei dan Sawa dari Team Betterlife akan berada di baris kedua.

Arena balap ditata untuk show balap yang bahkan lebih dramatis lagi di balapan 11 lap kedua di akhir pekan di Sirkuit Internasional Sepang sepanjang 5,54 km di Malaysia.


Porsche Carrera Cup Asia 2012
Series Partners
Mitra pendukung Porsche Carrera Cup Asia adalah dua nama yang paling dikenal di dalam dunia motorsport internasional, yaitu: Mobil 1 dan Michelin. Mobil dan Porsche telah bermitra sejak 1996. Kerjasama yang erat di dalam penelitian dan pengembangan telah berujung pada mesin Porsche yang baru yang diisi dengan pelumas Mobil 1 dengan kinerja tinggi. Para pengemudi Porsche Carrera Cup Asia juga mendapatkan kesempatan untuk berpacu dengan ban teknologi canggih yang dipasok oleh Michelin. Kinerja dan teknologi canggih ban Michelin senantiasa men-ingkatkan kinerja dari banyak tim di dalam motorsport internasional. Kemitraan antara Michelin dan Porsche Carrera Cup Asia dimulai dari kesepakatan tingkat dunia yang ditandatangani oleh Porsche AG dan grup Michelin.

Porsche Carrera Cup Asia dikelola dan dipromosikan oleh Motorsport Asia Ltd yang berbasis di Malaysia.

Porsche 911 GT3 Cup
Versi baru Porsche 911 GT3 Cup yang lebih kuat, lebih lebar dan lebih cepat – mobil balap dengan penjualan terbaik di dunia – diperkenalkan pada tahun 2010. Berdasarkan versi jalanan 911 GT3 RS dengan bobot yang ringan, bodi mobil berkoresponden dengan model standard, dimana Porsche memodifikasi elemen aerodinamika untuk balapan. Bagian spoiler depan direndahkan 15 milimeter dan memberikan kekuatan yang lebih lagi dari bawah. Kekuatan dari sisi bawah samping juga meningkat karena sayap samping yang diperlebar dari 1,46 menjadi 1,7 meter.

Mesin mobil ini identik dengan unit produksi 911 GT3 RS: dengan kapasitas 3,8 liter, motor enam silinder ini memberikan kekuatan 30hp lebih besar dibandingkan pendahulunya. Output dayanya adalah 450 bhp, dengan kecepatan maksimal mesin sebesar 8.500 rpm.

Exhaust racing memiliki fitur controlled catalytic converter. Melalui ZF Friedrichshafen AG race clutch, sebuah kita alat dengan enam kecepatan dan limited slip differential, daya mesin dipin-dahkan ke poros samping.
Dengan bodi samping 44 milimeter lebih lebar dibandingkan dengan versi standarnya, ada ruang yang cukup untuk roda yang lebih lebar. Poros depan dilengkapi dengan tiga rim light-alloy dengan ukuran 9,5 J x 18 (sebelumnya 9 J x 18). Satu rim light-alloy di poros sisi tumbuh satu inci menjadi 12 J x 18.

Anti-roll bars di depan dan samping, sekarang dapat disesuaikan ke dalam tujuh posisi yang berbeda, sehingga set-up dapat lebih tepat lagi. Lekukan, jalur, tinggi kendaraan dan sisi sayap dapat disesuaikan sesuai dengan peraturan.

- Selesai -



Tentang Porsche Carrera Cup Asia

Sekarang pada musim ke-10-nya, Porsche Carrera Cup Asia memulai semuanya pada tahun 2003 dan tidak pernah menoleh kembali ke balakang. Bergabung dengan keluarga yang sukses besar, yaitu Porsche “one make” series, sehingga Porsche Carrera Cup Asia saat ini tercipta sebagai seri balap Nomor Satu di Asia.

Porsche Carrera Cup Asia menawarkan balapan yang menarik lintas wilayah dan merupakan ajang internasional, dengan para pesaing dari seluruh Asia, Eropa dan juga Pasifik. Arena ini dipenuhi oleh berbagai macam pengemudi balap profesional dan pengemudi pria ambisius dan berbakat.


Tentang Porsche (China) Motors Ltd.
Porsche dikenal di seluruh dunia karena Porsche menciptakan mobil sport terkini untuk penggunaan sehari – hari. Di bawah panduan kredo “Porsche Intelligent Performance”, Porsche memberikan generasi baru mobil sport dimana performa tinggi dan efisiensi tidak menjadi hal yang berlawanan. Sejak memulai operasinya pada tahun 2001, Porsche China telah mengimpor mobil sport ikon yang dilandasi dengan jiwa sport yang telah mendefinisikan marque sejak 1948: seri 911 legendaris, mobil sport mesin tengah Boxster dan Cayman, Cayenna premium SUV dan Panamera Gran Turismo empat pintu. Porsche China saat ini memantau 40 Porsche Center di seluruh dunia, memastikan bahwa para pemilik Porsche di seluruh Cina menerima hallmark dengan layanan personal yang telah diasosiasikan oleh para pelanggan dengan merek ini. Pada tahun 2012, Porsche memasuki dekade keduanya di Cina daratan, membangun catatan penjualan 2011 dengan 24.340 mobil yang diantar ke Cina daratan, Hong Kong dan Macau. Untuk informasi lebih lanjut, mohon kunjungi kami di www.porsche.cn


Untuk permintaan lebih lanjut, mohon kunjungi:

Ms Chester Zhang
Public Relations Executive
Porsche China
Tel: (86-21) 6156 5911
Fax: (86-21) 5058 4210
Email: chester.zhang@porsche.cn

Mrs. Nikki Kemp
Porsche Carrera Cup Asia Press Officer
Tel: (+852) 2575 6995
Email: nikki@prplus.com.hk

Untuk gambar, video dan informasi terbaru mengenai Porsche Carrera Cup Asia, mohon kunjungi www.carreracupasia.com


Porsche Centre Indonesia PR

Public Relations and Media
Cynthia Ratna
Phone: +62 8190809 6740
E-Mail: cynthia@eurokars.co.id

9/17/2012