Archive 2012

Lebih ringan, lebih rendah, lebih tangkas: Pertunjukkan perdana dunia dari new Porsche CaymanDebut di Los Angeles Auto Show 2012


Stuttgart. Porsche AG merayakan perdana dunia dari new Cayman di Los Angeles Auto Show 2012. Generasi ketiga dari Cayman telah benar-benar dikembangkan. Generasi ini lebih rendah dan lebih panjang, lebih ringan dan lebih cepat, lebih efisien dan lebih bertenaga. Wheelbase yang lebih panjang, track yang lebih lebar dan ban yang lebih besar meningkatkan performa berkendara mobil sport dengan mid-engine ini sampai ke tingkat tanpa banding di dalam kelasnya. Mobil dua kursi ini – setelah 911 Carrera dan Boxster – merupakan lini model mobil sport ketiga dari Porsche yang memasukkan fitur inovatif dari desain bodi yang ringan. New Cayman ini memiliki bobot 30 kg lebih ringan, tergantung pada spesifikasi model dan peralatannya, dan kendaraan ini juga mengkonsumsi bensin hingga 15 persen lebih sedikit per 100 km dibandingkan dengan model sebelumnya - terlepas dari mesin yang lebih bertenaga dan performa berkendara yang lebih tinggi lagi.

Generasi baru dari mobil sport dua kursi dengan mid-engine ini melaksanakan debutnya di dalam dua versi klasik Porsche, yaitu: Cayman dan Cayman S. Model dasar dilengkapi dengan mesin enam silinder 2,7 liter flat dengan daya 275 hp (202 kW). Model ini dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik, tergantung pada peralatan, dan mencapai kecepatan maksimum di 266 km/jam. Konsumsi bahan bakar NEDC dari model ini berada di antara 7,7 l/100 kmdan 8,2 l/100 km, tergantung pada jenis transmisi yang digunakan.

Mesin 3,4 liter Cayman S memproduksi daya sebesar 325 hp (239 kW); waktu akselerasi terbaik dari kondisi diam hingga 100 km/jam adalah 4,7 detik dengan fitur yang layak. Cayman S dapat mencapai kecepatan maksimum sebesar 283 km/jam, dan nilai konsumsi bahan bakar NEDC model ini berada antara 8,0 l/100 km dan 8,8 l/100 km, tergantung pada jenis transmisi yang dipilih.

Kedua sport coupé dilengkapi dengan transmisi manual dengan enam kecepatan. Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK) dengan tujuh kecepatan dapat diberikan sebagai opsi; model ini memberikan akselerasi yang lebih cepat dan memiliki nilai ekonomis bahan bakar yang lebih tinggi.

Porsche juga melakukan upgrade terhadap Cayman dengan memberikan beberapa fitur opsional baru. Sebagai contoh, sport coupé ini sekarang juga tersedia dengan Adaptive Cruise Control (ACC) untuk pertama kalinya, sebuah fitur yang dapat mengendalikan jarak mobil di depan di dalam lalu lintas dengan kecepatan kendaraan, serta sound system Burmester yang khusus dikembangkan untuk model ini. Fitur baru lain dari Cayman dan sistem Entry & Drive tanpa kunci, yang dapat diberikan sebagai opsi.


Desain: proporsi baru, garis lugas baru
Cayman baru sangat berbeda. Proporsinya baru, namun jelas merupakan sebuah Porsche sport coupé; wheelbase yang diperlebar dan lebih rendah dengan diameter ban yang mencapai 18 dan 19 inci mengidentifikasikan karakteristik visual performa berkendara kendaraan yang lebih mantap. Gaya desain kendaraan ini ditandai dengan garis lugas akurat dan pahatan garis yang tegas. Garis – garis tersebut menekankan rendahnya tinggi kendaraan, siluet yang diperpanjang dengan jendela yang menjorok ke depan serta garis atap yang ditarik hingga ke belakang. Yang sangat ekspresif dan merupakan karakteristik tersendiri dari model ini adalah ceruk dinamis di bagian pintu, yang memandu udara di sisi panel samping untuk masuk ke dalam mesin. Desain ini menawarkan visualisasi lugas dari konsep kendaraan dengan mid-engine.

Di bagian depan, new Cayman ditandai dengan cooling air inlet yang dominan, dimana ukurannya membesar di bagian samping kendaraan. Yang juga unik dari generasi baru sport coupé adalah aluminium besar, di bagian belakang bawah dan bagian pinggir belakang kendaraan. Spoiler belakang langsung diletakkan di bagian belakang kendaran dan sangat kontras dengan Boxster – spoiler ini lebih tinggi dan diletakkan di sudut yang lebih curam. Tampilan menyeluruh dari Cayman bersifat lebih mandiri dan sangat berbeda dari model yang sebelumnya.

Peluncuran generasi new Cayman di pasar di Eropa dijadwalkan pada tanggal 2 Maret 2013. Harga dasar di Jerman adalah 51.385 euro untuk Cayman dan 64.118 untuk Cayman S, dimana kedua harga tersebut sudah termasuk 19% PPN.


Harga ritel dan tanggal peluncuran pasar bervariasi menurut wilayah atau negara. Hubungi Manajer Humas Porsche di negara Anda untuk menerima informasi spesifik negara.

 

Porsche Centre Indonesia PR

Public Relations and Media
Cynthia Ratna
Phone: +62 8190809 6740
E-mail: cynthia@porsche.co.id

12/5/2012