Archive 2012

Prototipe 918 Spyder dalam desain Racing Martini yang atraktif Edisi baru dari kemitraan sukses


Stuttgart. Uji berkendara Porsche 918 Spyder memasuki tahap berikutnya. Alat ukur permanen dari program uji untuk 918 Spyder – dan di dalam proses tuning untuk semua kendaraan Porsche – adalah arena balap Norschleife dari Nürburgring sepanjang 20,8 km dengan berbagai tikungan dan jalur selektifnya. Selain daripada itu, waktu lap kurang dari 7 menit dan 22 detik merupakan salah satu tujuan pengembangan dari mobil sport super inovatif dengan –plug-in hybrid drive.

918 Spyder, yang hampir bukan merupakan kendaraan sehari – hari, namun dilengkapi dengan penugasan kendaraan sehari – hari, menggabungkan mesin pembakaran internal kinerja tinggi dengan kendali listrik di sisi poros samping dan depan untuk mencapai performa berkendara dan efisiensi tingkat tinggi. Sistem daya dari kendaraan ini adalah 770 hp. Konsumsi bahan bakar NEDC diperkirakan sekitar tiga liter per 100 km, yaitu sama dengan emisi CO2 sekitar 70g/km. Monocoque kendaraan ini terdiri dari carbon fibre reinforced polymer (CFRP), mengurangi bobot kendaraan dan memberikan rigiditas dan presisi. Penekanan lainnya adalah variabel aerodinamik, steering poros samping yang adapatif, dan sistem exhaust “top pipes” yang membuat rute pipa ke atas. Semua hal ini membuat Porsche 918 Spyder sebagai mobil sport super untuk masa depan, meskipun gaya prototype ini masih merupakan turunan daripada model di masa lalu.

Kendaraan uji coba terakhir ini sekarang mengitari lap di arena balap legendaris Martini® Racing dan terlihat seperti mobil balap historis Porsche lainnya, terutama mobil – mobil Porsche sejak tahun 1970-an. Tidak seperti desain mobil balap lainnya, Martini® Racing langsung mendapatkan status istimewa pada saat itu dan masih menjadi vogue hingga saat ini. Martini® telah menjadi mitra resmi tim pabrik Porsche pada tahun 1973 hingga 1978. Pada saat itu, mobil balap “Martini® Porsche” yang didesain dengan menarik dengan berbagai kemenangan merupakan pusat percakapan. Kemenangan – kemenangan ini termasuk menyelesaikan Targa-Florio pertama pada tahun 1973, memenangkan Sports Car World Championship pada tahun 1976 dan kemenangan menyeluruh dari balapan di Le Mans selama 24 jam pada tahun 1976 dan 1977. Bahkan sejak tahun 1971, Porsche 917 tiba pertama di garis finis di dalam balapan legendaris di arena Le Mans dengan dukungan dari Martini®. Baik itu Porsche 908, 917, 935, atau 936 atau salah satu dari model 911 RS atau RSR, yang sama dari semua mobil balap ini adalah bahwa desain Martini® Racing diimplementasikan di dalam berbagai macam bentuk.

Saat ini, sebuah edisi baru dari kemitraan sukses ini adalah membuat desain Martini® Racing yang akan tersedia secara eksklusif pada 918 Spyder yang inovatif. Porsche AG dan merek Martini®, yang direpresentasikan oleh Bacardi & Company Limited of Switzerland, telah sekali lagi menandatangani sebuah kesepakatan kemitraan untuk merealisasikan ini menjadi kenyataan.


Porsche Centre Indonesia PR

Public Relations and Media
Cynthia Ratna
Phone: +62 8190809 6740
E-Mail: cynthia@eurokars.co.id

8/2/2012