Archive 2012

Semua sistem kejar Porsche Boxster baruPemesanan sudah penuh di Stuttgart akibatkan produksi tambahan di pabrik Volkswagen


Stuttgart/Osnabrück. Hari ini, Porsche telah memulai memproduksi sebagian model Boxsternya di Volkswagen Osnabrück GmbH. Langkah ini merupakan langkah penting, karena pabrik utama Porsche di Stuttgart sudah tidak memiliki kapasitas untuk menjawab tingkat permintaan yang masuk. Di Stuttgart-Zuffenhausen, Porsche 911 baru dan Boxster baru diproduksi di dalam operasi model bauran dalam satu lini produksi.

Kendaraan pertama yang melenggang di lini produksi adalah Indian red Boxster S dengan atap hitam lembut. Kendaraan ini dirakit untuk seorang pelanggan di Lower Bavaria. Beberapa tamu kehormatan yang menghadiri awal produksi Boxster di Osnabrück antara lain Menteri Presiden Lower Saxony David McAllister, Lord Mayor Osnabrück Boris Pistorius, Chairman Dewan Manajemen Volkswagen AG Prof. Dr. Martin Winterkorn, serta Presiden dan CEO Porsche AG Matthias Müller. “Melakukan produksi Boxster di Osnabrück menunjukkan bahwa pabrik ini telah menjadi bagian dari Volkswagen Group sebagai center of excellence untuk produksi cabriolet dan seri kendaraan ukuran kecil. Saya sangat senang sekali hari ini bahwa kendaraan yang telah diproduksi di Lower Saxony pada hari ini adalah kendaraan Porsche yang menjunjung tinggi kualitas premium “Made in Germany” di seluruh dunia,” jelas Menter Presiden McAllister.

Lord Mayor Pistorius menghargai signifikansi dari komisi yang diberikan oleh Porsche ke kotanya. “Boxster membawa dorongan penting bagi bisnis di Osnabrück, mengamankan lapangan pekerjaan dan menekankan kembali keterampilan angkatan kerja di kota kami, dimana mobil telah dirakit selama lebih dari 100 tahun.”

Ketua Dewan Manajemen Volkswagen AG Prof. Dr. Winterkorn mengatakan di awal produksi: “Produksi Boxster di Osnabrück merupakan tanda yang jelas dari peleburan antara Volkswagen dan Porsche. Produksi di Osnabrück menunjukkan diciptakannya sinergi yang akan bermanfaat bagi pelanggan, staf dan lokasi setempat.”

Presiden dan CEO Porsche Müller menjelaskan: “Dengan hal – hal yang ada di Stuttgart, kami tidak menemukan cara yang mudah untuk mengembangkan pabrik utama kami di sana. Dalam beberapa tahun ke depan, kami akan menggunakan kapasitas produksi kami sendiri terutama untuk model 911. Oleh karena itu, kami mencari mitra untuk memproduksi Boxster. Faktor penentu pilihan kami adalah keahlian handal dari angkatan kerja di Volkswagen Osnabrück. Mobil sport kami berada di tangan – tangan orang yang handal di sana. Selain itu, kami juga memiliki konsep yang sama mengenai kualitas. Osnabrückakan menjadi bagian dari kisah sukses kami.”

Ini bukanlah pertama kalinya kendaraan diproduksi untuk Porsche di pabrik Lower Saxony – sebagai contoh, bodi mobil 356 hardtop coupe pada tahun 1960-an dibuat di sini dan bodi mobil untuk Porsche 968 pada tahun 1990-an juga dibuat di sini. Sejak tahun 1969 hingga 1975, lebih dari 115.000 Porsche 914 juga dirakit sepenuhnya di Osnabrück. Dan meskipun awalnya produksi Boxster baru sepenuhnya dilakukan hanya di Stuttgart, namun Volkswagen Osnabrück GmbH telah memasok beberapa bagian dari kendaraan tersebut.


Porsche Centre Indonesia PR

Public Relations and Media
Cynthia Ratna
Phone: +62 8190809 6740
E-mail: cynthia@eurokars.co.id

9/21/2012