Archive 2012

Pembeli mobil baru tempatkan Porsche 911 di posisi pertama Peneliti pasar J.D. Power lakukan survei mengenai kepuasan pelanggan Amerika

Peneliti pasar J.D. Power lakukan survei mengenai kepuasan pelanggan Amerika

Pembeli mobil baru tempatkan Porsche 911 di posisi pertama

Stuttgart. Dalam survei terakhirnya, J.D Power and Associates, sebuah institusi penelitian pasar Amerika, telah mengeluarkan sertifikat solid-gold lagi untuk Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG: Di dalam “Studi Kualitas Awal” mengenai kepuasan pelanggan, dimana Porsche 911 – ikon manufaktur mobil sport yang berbasis di Stuttgart – memenangkan peringkat pertama. Dengan demikian, model 911 mendapatkan anugerah J.D. Power Award dengan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi di dalam segmen mobil sport mewah. Selain itu, mobil sport merupakan kendaraan terbaik di dalam seluruh survei ini terkait dengan sangat rendahnya jumlah keluhan yang diberikan oleh pelanggan.

Panamera sport saloon berada pada posisi ketiga di dalam segmen mobil mewah, dan Cayenne SUV yang sporty menduduki posisi ke-6. Di dalam peringkat merek, Porsche berada pada posisi kedua dari total 34 produsen auto internasional yang dimasukkan di dalam survei. Dari hasil termuan studi mereka, para peneliti Amerika juga membuat kesimpulan untuk mengevaluasi lokasi produksi: pabrik utama Porsche di Stuttgart-Zuffenhausen memenangkan posisi kedua di Eropa, sementara pabrik di Leipzig berada di posisi keenam.

“Studi Kualitas Awal” ini dilakukan dengan mewawancarai lebih dari 75.000 pembeli mobil di Amerika. Mereka diminta untuk mengemukakan kepuasan mereka dengan kualitas mobil baru mereka di dalam tiga bulan pertama sejak mobil diterima oleh mereka. Sejumlah 230 model kendaraan (model tahun 2012) dianalisa. Pertanyaan dibagi ke dalam 228 kriteria dari kategori – kategori yang berbeda – antara lain seperti “pengalaman berkendara” atau “mesin dan gearbox.”


Porsche Centre Indonesia PR

Public Relations and Media
Cynthia Ratna
Telepon: +62 8190809 6740
E-Mail: cynthia@eurokars.co.id

6/20/2012