Archive 2012

Porsche laksanakan upacara perayaan hari jadi dengan berikan Cayenne kepada brigade pemadam kebakaraPabrik Leipzig rakit kendaraan ke-500.000


Stuttgart/Leipzig. Kendaraan ke-500.000 diproduksi di pabrik Porsche di Saxony. Perayaan hari jadi mobil sport ini adalah dengan sebuah Cayenne putih dengan mesin V8 dan diubah menjadi kendaraan komando untuk brigade pemadam kebakaran Leipzig dengan bantuan para pekerja magang di Porsche. Di dalam upacaranya hari ini, Matthias Müller, Presiden dan CEO Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG, memberikan kunci mobil kepada Walikota Kota sebagai tanda afiliasi dengan rumah Porsche di Leipzig. Karena semuanya berawal dengan sebuah Cayenne pada tahun 2002.

“Setengah juta kendaraan dalam sepuluh tahun merupakan hasil yang menakjubkan untuk sebuah manufaktur mobil mewah seperti Porsche. Di balik kesuksesan ini adalah angkatan kerja yang kuat yang saat ini sudah mencapai 1.005 karyawan di dalam fasilitas produksi kami di Saxony. Saya terkesan dengan tingginya derajat keahlian teknis dari para kolega kami di Leipzig. Mereka mengdepankan dan memberikan segel kualitas ‘Made in Germany’ dan juga Leipzig,” jelas Müller dalam pidatonya kepada para tamu undangan kelas atas.

Di dalam pidatonya Walikota Leipzig Lord Burkhard Jung menekankan pentingnya pembangunan pabrik Porsche di kota tersebut terhadap pembangunan kota: “500.000 Porsche yang sudah dibuat di Leipzig merupakan bukti yang kuat mengenai kemampuan Porsche sebagai sebuah perusahaan untuk berkinerja di lokasi industrial, yaitu Leipzig. Manufaktur mobil sport yang paling bergengsi di dunia telah memberikan keyakinannya kepada kota ini dan telah menuliskan kisah suksesnya. Saya menantikan pabrik Porsche yang baru, yang bahkan lebih besar lagi.”

Leipzig saat ini sedang berada pada tahap pertumbuhan: “Belum pernah kami memproduksi mobil sebanyak produksi kami saat ini, dan kami terus mengembangkan produksi kami bahkan untuk lini model baru juga,” jelas Ketua Dewan Eksekutif Porsche Leipzig GmbH, Siegfried Bülow, yang mengindikasikan mulainya tanggal produksi untuk Macan pada akhir tahun 2013. Untuk itu, Porsche mengembangkan fasilitas produksi ini menjadi sebuah pabrik yang lengkap dengan lini rakit body mobil dan tempat catnya sendiri, dengan berinvestasi lebih dari 500 juta euro dan menciptakan sekitar 1.000 lapangan pekerjaan tambahan dalam jangka menengah.


Porsche Centre Indonesia PR

Public Relations and Media
Cynthia Ratna
Telepon: +62 8190809 6740
E-Mail: cynthia@eurokars.co.id

6/29/2012